Tuesday, August 12, 2008

ReNuNgaN RaMaDhAn



Banyak orang bilang masalah harus dihadapi bukan untuk dihindari,tapi kenapa banyak orang yang nekat bunuh diri hanya karena gak sanggup menyelesaikan masalahnya …???Banyak orang bilang cinta itu sangat indah,dan membuat kita seakan-akan selalu melayang-layang diatas awan yang bertabur bunga…tapi kenapa banyak orang menangis hanya karena cinta ..???
Banyak orang bilang semua yang didunia ini hanyalah titipan dari sang Maha Pencipta tapi kenapa kita banyak saudara-saudara kita terlena akan kemewahan dunia…???
Pernahkah kita semua berfikir bahwa ALLAH sangat menyayangi setiap umat yang Ia ciptakan ,,,jadi tidak mungkin Allah memberi masalah ujian dan cobaan diluar batas kesanggupan kita …!!!
Pernahkah kita berfikir bahwa cinta kepada sesame manusia hanya sementara,,,apalagi yang menamakan cinta mereka dalam satu hubungan yang diberi nama”PACARAN”
Cinta didalam hubungan yang dilandasi hanya sebatas perasaan nafsu sesaat…!!!
Pernahkah kita berfikir semua yang ada didunia ini bias dicabut dalam waktu sekejap saja,kalau hanya terlena akan kemewahan dunia bagaimana kita mau menikmati indahnya surga…???Sedangkan kita hanya mengurusi segala sesuatu yang berkaitan dengan duniawi…!!!Apakah kita pernah memikirkan tentang kehidupan kita diakhirat nanti..???
Apakah kehidupan akhirat kita nanti akan senikmat seperti kehidupan didunia saat ini…???Sadarkah kita akan kuasa “ALLAH”….???Tumbuh-tumbuhan yang bias subur karena air…air adalah sumber kehidupan ,,,pernahkah kita menemukan jawaban kenapa langit bias berdiri tegak tanpa ada satupun yang menyangganya…???Mari kita semua renungkan kapan kita siap untuk menghadap sang pencipta…??!!
Mungkin saat ini kita bias tertawa bersama sanak saudara,teman-teman kita tapi mungkin saja besok kita sudah menutup mata,diam membisu tak dapat bergerak atau bernafas selama-lamanya…!!!Mari perbaiki sholat dan segala ibadah kita dibulan yang penuh berkkah ini!!!gak perlu punya pacar kok kalau pengen dibilang GAUL…Mari benahi sikap dan jalan fikiran kita…semoga kita menyambut hari kemenangan dengan jiwa yang fitri juga..!!!

No comments: