Monday, October 1, 2007

Duka menjelang hari kemenangan....

Puluhan Rumah di Samarinda Seberang Terbakar

Puluhan rumah di Jalan Pattimura, Kelurahan Masjid, Samarinda Seberang, Kalimantan Timur, Senin (1/10) sekitar pukul 20.30 WITA, musnah dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih.

Sempat terjadi keributan dalam kejadian ini ketika sejumlah warga mencoba menghentikan mobil pemadam kebakaran agar menyiramkan air ke rumah mereka. Namun tindakan warga yang emosional berhasil dilerai warga lainnya. Api akhirnya dipadamkan sekitar dua jam setelah kejadian.

Kebakaran juga menghanguskan sebanyak 20 rumah di kawasan padat penduduk Jalan Sungai Saddang, Makassar, Sulawesi Selatan. Api berasal dari rumah warga, Daeng Caya yang berfrofesi sebagai pedagang pisang molen. Kompor gas milik Daeng Caya meledak.

Warga bernama Daeng Mangka yang rumahnya ikut terbakar tiba-tiba pingsang. Mangka akhirnya meninggal di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar. Kejadian ini juga menyebabkan 42 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

No comments: